• Karya Endah "Senyum Dibalik Senja"

    Mantan Terindah “Senyum Dibalik Senja”




                  Aku ingin berada ditempat itu. Tempat yang indah dan jauh dari keramaian. Namaku Rara. Aku siswi kelas 3 SMK Pembangunan, Bekasi. Aku asli warga Cirebon. Tempat yang indah dan damai. Tempat dimana aku dilahirkan dan dibesarkan.
    Liburan semesterpun tiba, aku hendak pergi menuju kampung halamanku. Bertemu ayah dan ibu, teman-teman bahkan sahabat terbaikku. Pagi ini sangat cerah secerah hati dan jiwaku. Aku siaaaappppp untuk pagi ini J ujar Rara penuh semangat.

    Akupun bergegas mandi dan prepare segala macam. Aku tidak sabar ingin sampai dikota tercintaku. Liburan ini sungguh sangat berbeda dengan liburan sebelumnya karena aku akan berjumpa dengan my sweet :D.
    “Ra gimana hubungan kamu sama Dimas ??? ujar Reivan.
    “haha oh dia L kenapa emang ? elo mau daftar :D, ujar Rara”
    “iyah gituh deh, eh maksudnya engga kok, cuman gue naksir aja sama elu. Udah lama kita kenal juga dan gue rasa kita bisa pacaran sampai kita bener-bener nemuin yang pas buat kita, ujar Reivan”
    “haaaaa gila lu, maksud lu pacar kontrak ? ujar Rara”
    “yah gituh deh, tapi kalo kita udah nemuin yang cocok kita bisa bubar baik-baik, ujar Reivan”
    “ok deh gue setuju, ujar Rara” dan merekapun resmi jadian kontrak. Hari-hari kami lewati penuh canda dan tawa bersama. Tak ada pilu yang dirasa. Sampai pada ahirnya aku memutuskan untuk holiday ke kampong halaman dan berjumpa dengan kesayangan. Sampai pada ahirnya kami benar-benar saling mencintai.

    Hari telah gelap. Akupun sampai ditempat tujuan. Hati ini sangat resah entah apa yang harus aku lakukan. Memberi tahukan kedatanganku sekarang atau nanti esok. Sampai-sampai mamah merasa bingung apa yang telah terjadi pada anak gadisnya ini. Suara ayampun telah berkokok. Adzan subuhpun telah berkumandang. Aku sengaja bangun pagi-pagi dan secepat mungkin kubuka ponsel ini “selamat pagi sayang. Bangun sayang jangan lupa solat. Oh iyah hari ini sekolah tidak ? ketemuan yuh” rarapun langsung mengirimkan pesannya itu. Dan reivanpun terkejut, rara yang biasa bangunnya siang kini tiba-tiba bangun lebih awal dan sms lebih awal. Secepat mungkin iapun membaca pesan dari Rara. Ia terkejut dan langsung menelpon aku. “hallo sayang. Kok tumben telpon ? ujar rara.
    “kamu ada disini sayang ? sampai disini kapan ? kok kamu engga ngabarin aku dulu ? ujar reivan
    “satu-satu dong yank tanyanya. Aku sampai disini malam tadi. Aku sengaja engga ngasih tau karena aku mau kasih kejutan buat kamu, ujar rara”
    “oh begitu. Kita ketemu jam 10 nanti yah di jembatan biasa, ujar reivan
    “loh kenapa musti jam 10 van ? Tanya rara
    “sorry ra, hari ini aku ada lomba atletik di Bandung selama 7 hari. Jadi kita bisa ketemu jam 10. Itupun engga lama, ujar reivan”
    “tapi, akukan baru dating, kok langsung ditinggal lagi sih, ujar rara.
    “maaf sayang, ujar reivan. Dan merekapun mematikan telponnya masing-masing. Rara langsung bergegas kekamar mandi dan bersiap-siap untuk bertemu pujaan hatinya.
    Merekapun bertemu namun hanya sebentar. Reivan harus pergi dan aku sendiri lagi. Setiap malam aku hanya menjadi obat nyamuk bagi reisya dan Natalia. Mereka bisa berkencan dengan cowok mereka mengitari suasana Maulidan ini sedangkan aku hanya menikmati stap demi stap dengan sendirinya. Aku terpaksa mengikuti teman-temanku dan sungguh dalam hati kecil ini aku selalu teriak “ yank aku mohon cepat pulang”. Sumpah liburan kali ini nothing special dan aku hanya menghabiskan waktu untuk menonton TV.

    Hari terus berganti dan aku berasa seperti mimpi. Reivan mengirimi aku pesan “bebz jemput aku di pertigaan depan bisa engga ? Tanpa banyak berfikir panjang rarapun langsung mengambil kontak dan menuju ke pertigaan depan. Aku sangat bahagia ahirnya reivan pulang. Hari-hari rara saat ini lebih berwarna saat reivan selalu menemaninya setiap malam mengelilingi acara mauled ini meski ia harus membawa salah seorang adiknya agar bisa keluar rumah.
    Liburanpun akan segera berhenti. Aku tidak percaya sungguh cepat sekali waktu berputar. Aku harus kembali kebekasi karena tanggal sekolah masuk akan segera dilewati. Tampak kesedihan dikedua wajah sejoli ini namun mereka selalu bersikap tegar. “jaga diri baik-baik yah sayang. Inget jangan nakal yah kalo aku engga ada disini. Aku balik kesamna engga lama kok. Setelah UN selesai aku akan secepat mungkin kembali kesini, ujar rara”.”iyah sayangku yang bawel aku janji engga bakalan nakal kok, ujar reivan sambil menarik hidung rara”. Merekapun saling berpelukan.
    Paginya reivan langsung mengirimi pesan kepada rara “hati-hati yah sayang. Dan semangat buat UNnya. Aku yakin kalo kamu bisa kok J. Jangan lupa nyontek dengan baik dan benar yah sayang :D, ujar reivan”. Dasar reivan dodol, malah ngajarin yang engga bener :D.
    Ujian Nasionalpun telah aku selesaikan dengan baik. Aku sangat berharap hasil baik menyamparku. Aku tidak sabar untuk cepat lulus dan kuliah di Universitas faforitku yaitu UNS “ujar rara penuh bangga”. Besok aku akan kembali ke Cirebon. Aku tidak sabar untuk bertemu. Oh malam indahnya engkau saat ini.

    Seminggu sudah aku disini. Seperti rutinitas biasanya malam sebelum pulang pasti rara nangis engga tega ninggalin reivan lagi. Paginya matanya bengkak deh kaya digigit tawon.
    “Polusi lagi polusi lagi” keluh rara dalam hati.
    Waktu berlalu tanpa ada yang istimewa. Hanya lewat telpon dan sms rara mencurahkan rindunya kepada reivan.Akhir-akhir ini hubungan mereka kurang harmonis,rara mewajarkan semuanya, orang yang sudah berumah tangga aja sering bertengkar apa lagi mereka yang pacaran pun baru beberapa bulan. Mungkin karena reivan lagi sibuk persiapan Ujian Semester, atau ada masalah keluarga. Hanya hal-hal positif yang bisa menenangkan hatinya saat ini.
    Malam minggu..rara diajak mbak indah untuk menemani dia ke rumah. karena buru-buru rara sampai lupa membawa hp nya. Sepulangnya ada 7 pesan yang 3 pesannya dari reivan. Ternyata malam itu reivan lagi butuh teman berbagi, sangat disesalkan hp tidak dibawa.akupun langsung menelpon reivan. Tapi direject dengan . mungkin ia sangat marah.

    Seminggu tanpa kabar dari reivan. Baru kali ini ayati melihat sahabatnya benar-benar sedih, uring-uringan, dan gak memiliki semangat hidup karena cowok. Berbagai cara ayati lakukan untuk menghibur rara tetap saja tidak mempan. Malam minggu selanjutnya bertepatan hari anniversary mereka yang ke 7 bulan rara merangkai kata-kata untuk di kirim ke reivan. Pukul 00.00 sms itu langsung dikirim.
    “Happy Anniversary ke 7 month sayang. Maaf kalau selama ini aku belum bisa jadi yang tebaik buat kamu. Semoga kita tetep long last ya sayang”.
    Di tunggu-tunggu tak ada balasan dari, ingin rasanya aku berteriak malam itu. Andai saja ia berada di tempat yang jauh dari keramaian akan ia luapkan semua isi hatinya.

    Belum selesai masalah seminggu yang lalu, wanita yang entah berasal dari planet mana sukses membuat semuanya benar-benar hancur. Ia menandai fotonya di dinding facebook reivan, rara mengira reivan yang uplod foto itu. Timbulah salah paham antara keduanya,rara mengadu dengan Ayati, Ayati yang kesal dan tidak terima reivan melakukan ini kepada sahabatnya mengirim kata-kata kasar kepada reivan. reivan sangat tersinggung dan langsung menelepon rara. Menjelaskan yang sebenarnya. Rara mengira itu awal dari perdamaian mereka berdua. Tapi tidak disangka-sangka kata yang sangat menakutkan bagi rara keluar dari mulut reivan. “ra lebih baik kita PUTUS, aku rasa kita udah gak sejalan lagi. Dan aku yakin kamu akan mendapatkan pengganti yang lebih baik dari aku yang enggak kekanak-kanakan kaya aku”. “Tapi van aku sayang banget sama kamu, kenapa kamu tega putusin aku gitu aja, apa kamu emang gak pernah sayang sama aku?”. “ra, dengerin aku! Justru karena aku sayang sama kamu aku lakuin ini semua. Aku minta untuk yang terakhir kalinya kalau memang kamu sayang sama aku mulai malam ini berhenti menangis karena aku!!”. “Baik, kalau memang ini keputusan kamu aku terima. Tapi aku gak bisa janji untuk berenti nangis karena kamu”. “Maafin aku, walaupun kita gak pacaran lagi kita masih bisa berteman kan? Dan semua yang udah kamu kasih ke aku akan aku simpan baik-baik karena pemberian dari kamu semua berharga untuk aku”. “Iya, makasih van kamu udah memberi banyak warna di hidup aku, aku bahagia aku lega akhirnya kamu memberikan jawaban atas kebisuan mu selama seminggu ini, walaupun jawabannya jauh dari harapanku. Tapi satu yang harus kamu tau kamu adalah MANTAN TERINDAH KU”. “Iya makasih juga atas perhatian, dan kesabaran kamu selama ini ngadepin aku. Udah ya rara pesek jangan nangis lagi ya! Sekarang kita teman :) “.
    “Iya , teman :’) !!!”

    Created       : Endah
    Post              : Dibyo Ramadhan

    ……ENDING……

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014
    Assalamualaikum Wr'Wb Salam Blogger.Kali Ini Saya Akan Shere Tentang Blogger Yakni Permintaan Dari Kang Sandi Yaitu Cara Merubah Tampilan Komentar Blogspot Seperti Komentar Pada Wordpress.
    Mungkin Pada Umum Nya Sudah Terbiasa Kalo Melihat Tampilan Komentar Blogspot.Tapi Sekarang Anda Bisa Merubah Nya Sekarang Dengan Mudah.Dan Tampilan Nya Tidak Kalah Menarik.Mungkin Bagi Yang Belum Tau Kotak Komentar Wordpress Seperti Apa.Mungkin Langsung Saja Saya Beritahu Bagaimna Cara Nya.




    Simak Dengan Baik :
          1.  Silahkan Anda Daftar Terlebih Dahulu Ke Http://Intensedebate.Com Maka Akan Muncul                        Tampilan Seperti Ini.

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014

          2.  Pilih Sign Up.
          3.  Maka Akan Muncul Tampilan Seperti Ini.

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014

          4.  Lalu Lakukan Registrasi  > Setelah Selesai  > Pilih Sign Up
          5.  Ketika Succes  > Masuk Ke Akun Anda (Untuk Melakukan Konfirmasi Dari Tim Intensedebate)  >            Klik Kode Konfirmasi > 

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014

          6.  Lalu Akan Muncul Tampilan Seperti Ini  > Pilih Go To Your Dashboard >

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014

          7.  Kira-Kira Tampilan Selanjutnya Seperti Ini.

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014

          8.  Lalu Liat Panah Di Atas Pada Gambar Lalu  > Klik Instal Intensedebate.
          9.  Kemudian Masukan Alamat Blog Anda.

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014

         10. Next Sebelum Nya Anda Harus Masuk Terlebih Dahulu Ke Blogger.Com > Template >                            Cadangkan/Pulihkan  >  Kemudian Unduh Template Lengkap >

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014

         
         11. Setelah Selesai > Upload Template Yang Tadi Di Download Ke Tempat Yang Sudah Saya Beri                  Tanda Panah > Klik Upload File And Continue >

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014


         12. Finishing > Copy Semua Kode Yang Di Berikan Oleh Tim Intensedebate > Lalu Pindahkan Ke                    Template Anda.

    Membuat Tampilan Komentar Blogspot Seperti Wordpress 2014


         13. Selesai. Dan Simpan Template.


    DEMO

    Trik Jitu Mempercepat Loading Blogspot

    Cara Meringankan Beban Pada Blogspot.Sebenar Nya Banyak Sekali Diluar Sana Yang Menjelaskan Bagaimana Cara Mempercepat Blogspot Atau Meringankan Kinerja Blog.
    Seperti :: == _ Membuang Widget
                       _ MengCompress
                       _ Dll
    Dan Satu Lagi.Tentu Nya Bagi Sahabat Blogger Pemula Banyak Yang Menyepelekan Ukuran Gambar Yang Akan Di Postingkan Padahal Itu Salah Satu Yang Dapat Membebankan Blog Seperti Keong Dan Apalagi Kalau Sahabat Blogger Sudah Banyak Posting.Tentu Nya Tidak Ingin Di Hapus Postingan Yang Sebelum Nya.Maka Dari Itu Saya Akan Memberikan Trick Jitu Meringankan Beban Pada Blogspot Dengan Menggunkan Script.

    Langsug Saja disimak.

    1. Masuk Ke Blogger.com
    2. Pilih Template
    3. Edit HTML
    4. Cari </body> Atau Scroll Pada Bagian Paling Bawah
    5. Lalu Letakan Kode Berikut Di Atas </body>
    6. Apabila Kurang Memuaskan Tambahkan Juga Script Dibawah Ini Pada Gadget => HTML/Js
    7. Simpan
               <script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.4/jquery.min.js' type='text/javascript'></script> <script type='text/javascript' src='http://javscript-code.googlecode.com/files/jquery.lazyload.mini.js?ver=1.5.0'></script> <script type="text/javascript"> jQuery(document).ready(function($){ if (navigator.platform == "iPad") return; jQuery("img").lazyload({ effect:"fadeIn", placeholder: "http://3.bp.blogspot.com/_LZtXSNcp76A/THkEtEOZfrI/AAAAAAAABRo/IARVMD_8TwA/s1600/grey.gif" }); }); </script>


      Download File Skp Ruko For Sketchup


      Download File Skp Ruko For SketchupSelamat Jumpa Kembali Sahabat Blogger.
      Ok.Kali Ini Saya Akan Membagikan Karya Saya Sendiri Yaitu File 3D WAREHOUSE Untuk Sketchup.Dan Untuk File Nya Sendiri Sudah Saya Rar.Dan Untuk Contoh Nya Saya Udah Screenshort File Tersebut.
      Sebelum Nya Untuk Kalian Yang Belom Punya Software Sketchup Nya Ane Kasih Sketchup8Pro Dan Sketchup Terbaru.

      Untuk Kalian Yang Ingin Download Software Sketchup 8 Pro Klik Disini
      Dan Kalian Yang Ingin Download Software Sketchup Terbaru Klik Disini

      Langsung Saja Ane Kasih File 3DWAREHOUSE Nya Serta Screnshort.

      Download File Skp Ruko For Sketchup

      Klik Dibawah Ini Untuk Download File SKP 

      Download File 3D Warehouse Salon Aktif


      Download File 3D Warehouse Salon AktifSelamat Jumpa Kembali Sahabat Blogger.Sudah Lama Saya Kaga Posting.
      Ok.Kali Ini Saya Akan Membagikan Karya Saya Sendiri Yaitu File 3D WAREHOUSE Untuk Sketchup.Dan Untuk File Nya Sendiri Sudah Saya Rar.Dan Untuk Contoh Nya Saya Udah Screenshort File Tersebut.
      Sebelum Nya Untuk Kalian Yang Belom Punya Software Sketchup Nya Ane Kasih Sketchup8Pro Dan SketchupTerbaru.

      Untuk Kalian Yang Ingin Download Software Sketchup 8 Pro Klik Disini
      Dan Kalian Yang Ingin Download Software Sketchup Terbaru Klik Disini 


      Langsung Saja Ane Kasih File 3D WAREHOUSE Nya Serta Screnshort.


      Download File 3D Warehouse Salon Aktif

      Download File 3D Warehouse Salon Aktif

      Download File 3D Warehouse Salon Aktif

       klik Dibawah Ini Untuk Download File 3D WAREHOUSE

      Download Salon Aktif 1 Disini
      Download Salon Aktif Biru Disini







      Profil Sekilas SMK Negeri 1 Jamblang

      SMKN 1 JAMBLANG

      SMK Negeri 1 Jamblang  ini pertama yang mendapatkan label lisensi negeri.dan Menyiapkan kader bangsa yang tangguh dan berkualitas melalui pemantapan hasil belajar dilandasi iman dan taqwa.serta siswa-siswi smkn negeri 1 jamblang memiliki kerapihan dan kedisiplinan yang kuat.

      Atas dasar itu dalam mewujudkan terselenggaranya pendidikan dan pelatihan SMK Negeri 1 Jamblang memiliki Visi dan Misi :
      Untuk ketercapaian Visi dan Misi pada SMK Negeri 1 Jamblang Kabupaten Cirebon, kami menetapkan indikator-indikator dan tahapan-tahapan ketercapaian Visi dan Misi dalam dua bidang ketercapaian yaitu :
      1. Ketercapaian Visi dan Misi dibidang akademik.
      2. Ketercapaian Visi dan Misi dibidang non-akademik
      Spesikasi Keunggulan
      1. Keunggulan dibidang akademik
                  a. Unggul dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar / Pendidikan dan Latihan
                  b. Kualitas lulusan unggul dalam memilih karir dan mampu berkompetensi serta mengembangkan diri.
               c. Unggul dalam penyerapan lulusan dalam mengisi kebutuhan dunia usaha dan indrustri pada saat maupun masa yang akan datang
                 d. Dengan daya minat melanjutkan ke perguruan tinggi melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru sekolah memiliki keunggulan
                   e. Unggul dalam LKS (Lomba Kompetensi Siswa)
      2. Keunggulan Dibidang Non-Akademik
                  a. Menjadi warga negara yang produktif, adaptif dan kreatif
                  b. Unggul dalam penampilan gedung sekolah dan kebersihan serta keindahan lingkungan sekolah.
                  c. Unggul dalam pembinaan kesiswaan
                  d. Unggul dalam prestasi olah raga dan seni.

      SmkN 1 Jamblang Juga Memiliki II. Potensi Internal dan Eksternal.
      A. Potensi Internal
      Untuk Mempersiapkan diri dalam penyenggaraan kelas unggulan sebagaimana diuraikan di atas, dapat digambarkan potensi SMK Negeri 1 Jamblang secara jelas, agar dapat dianalisa sehingga tampat kekurangan dan kelebihan. SMK Negeri 1 Jamblang Kabupaten Cirebon memiliki potensi sebagi berikut :
      Memiliki tenaga pendidik dan pelatih (guru-guru) Program Keahlian Teknik Mesin yang berkompotensi, berpengalaman dan berkelayakan di bidangnya masing-masing.
      Memiliki tenaga administrasi dan teknisi yang memadai untuk menunjang terwujudnya penyenggaraan kelas unggulan mesin.
      Tersedia fasilitas pendidikan yang mendukung pencapaian kompetensi tamatan seperti ruang belajar yang representative, Ruang Praktik Kompuer.
      Memiliki peserta didik yang berasal dari berbagai daerah dengan kemampuan sesuai dengan hasil seleksi penerimaan peserta didik baru melalui perengkingan bobot nilai UN/US.
      Menggunakan manjemen mutu secara konsisten.
      Memiliki Organisasi Sekolah seperti : Komite Sekolah, OSIS, Paskibra, Pramuka, Pecinta Alam dan Perguruan Silat.
      Menggunakan program diklat standar kompetensi nasional dengan pendekatan "Competency Based Training".
      B. Potensi Eksternal
      Keberadaan SMK Negeri 1 Jamblang tidak lepas dari dukungan masyarakat luas baik masyarakat industri maupun instansi/institusi pasangan yang terkait. Guna mencapai tujuan yang diharapkan, mulai tahun pelajaran 2007/2008 telah dipersiapkan menjalin hubungan kerjasama dengan instansi dan institusi pasangan yang berstandar nasional untuk melaksanakan Praktik kerja industri (Prakerin).

      Profil Sekilas SMK Negeri 1 Jamblang

      Profil Sekilas SMK Negeri 1 Jamblang

      Profil Sekilas SMK Negeri 1 Jamblang

      Profil Sekilas SMK Negeri 1 Jamblang

      Profil Sekilas SMK Negeri 1 Jamblang

      Profil Sekilas SMK Negeri 1 Jamblang


      Profil Sekilas SMK Negeri 1 Jamblang

      Sekian Ulasan Tentang Sekolah Kami SMKN 1 JAMBLANG.

      Created Dibyo Ramadhan

      FREE DOWNLOAD TUTORIAL VIA YOUTUBE

      Sdi Indonesia Menyediakan Macam-Macam Tayangan Tutorial `3D Salah Satu Nya Produk Dari Autodesk Yaitu Sketchup Dan 3D Max.Tutorial Kami Asli 100% Dari Tangan Kami Sendiri No Copas No Jiplak :D Dan Juga Sdi Indonesia Menyediakan Tempat Request Tutorial.Jika Tutorial Kami Tidak Memuaskan Atau Ada Kesalahan Dalam Membuat Tutorial,Kami Meminta Maaf Yang Sebesar'besarnya.Oke Langsung Aja Liat Ke TKP Klik Link Berikut. .Lanjut Membaca